Aplikasi Office mungkin aplikasi komputer terpopuler. Ya tanpa aplikasi ini, kita tidak bisa bekerja untuk berbagai jenis aktifitas. Teru...

WPS Alternatif Aplikasi Office Free!


Aplikasi Office mungkin aplikasi komputer terpopuler. Ya tanpa aplikasi ini, kita tidak bisa bekerja untuk berbagai jenis aktifitas. Terutama orang yang bekerja di kantor. Apapun itu. Buat surat, dokumen laporan. Bahkan digunakan untuk belajar dasar aplikasi di sekolah-sekolah. Penulis, sudah pasti apalagi jurnalis. Semua orang familiar dengan aplikasi yang satu ini. Atau tepatnya paket aplikasi Office ini. Kita terbiasa menggunakan aplikasi keluaran Microsoft. Ya dong taunya word, excel, dan power point. Padahal Paket dari Microsoft Office itu banyak banget lho! ada Microsoft publisher, database, project, visio dan masih banyak lagi. Yang disebutkan di awal itulah yang paling sering mayoritas manusia menggunakannya. Ya kembali lagi sesuai kebutuhan juga sih. 

Kebanyakan dari kita para pengguna aplikasi Microsoft itu kurang referensi. Bahwa tidak harus Microsoft Office. Ya balik lagi Microsoft adalah produk aplikasi berbayar, ber lisensi yang mana kita harus membayar untuk bisa menggunakannya. Secara legal. Tapi karena mahalnya paket Office itu jadilah mayoritas kita menggunakan Office Microsoft bajakan dengan mencari kode cracknya untuk mengaktifasi Officenya. Tidak sedikit yang bermasalah ketika terdeteksi oleh online. Maka habislah. Officenya Microsoft ini jadi non aktif otomatis. Pekerjaan kitapun terhambat. Belum lagi untuk mengaktifkan dengan crack, antivirus sudah mendeteksi aplikasi crack tersebut sebagai virus. 

Padahal saat ini sudah ada banyak bahkan aplikasi office gratisan. Dan tidak kalah fungsinya dari Microsoft. Saya menggunakan WPS Office. Ya secara mengejutkan, tampilannya nyaris seperti kembarannya Microsoft. Jadi tidak sulit menggunakannya, dan istilah dalam menu bar nya iconnya cenderung sama persis! kabar baik bukan? ukuran filenya pun tidak besar. Memang paket officenya hanya tiga jenis. wps Document, Spreadsheet ( excel ), dan Presentation ( power point ). Dan juga berfungsi sebagai pembaca file PDF.
Mirip kan?

Jadi tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tetap bertahan di aplikasi yang memaksa kita untuk repot mencari crack demi menikmati aplikasi berlisensi. Sudah saatnya menggunakan aplikasi yang resmi, apalagi gratis. Biasa disebut aplikasi free software atau opensource software. Ayo beralih ke yang tidak mainstream. Bukan promosi ya. CMIIW



0 Post a Comment: