Jawablah pertanyaan berikut di kolom komentar!   1. Apa yang dimaksud dengan Machine Learning? 2. Jelaskan variabel dalam scratch! 3. Un...

Soal Latihan Informatika Kelas 8


 

 

Jawablah pertanyaan berikut di kolom komentar!

 

1. Apa yang dimaksud dengan Machine Learning?

2. Jelaskan variabel dalam scratch!

3. Untuk mengatur perilaku robot apa yang harus dilakukan?

4. Sebutkan kumpulan operator perbandingan dalam scratch!

5. Apa peran sensor pada robot?

6. Jelaskan pengertian dari Computer Vision!

7. Apa yang dimaksud dengan sensor ultrasonik? sebutkan contoh penggunaannya!

8. Sebutkan teknologi robot apa saja yang ada di dunia dan fungsinya!

9. apa itu trolling? jelaskan!

10. Jelaskan perbedaan e wallet dan uang digital!

 

 

4 comments:

  1. 1.lmu pengembangan algoritme dan model secara statistik yang digunakan sistem komputer untuk menjalankan tugas tanpa instruksi eksplisit, mengandalkan pola serta inferensi sebagai gantinya.
    2.suatu nilai yang berubah atau mampu diubah yang disimpan dalam memori Scratch.
    3.Membuat program yang sesuai.
    4. (=), (<), dan (>).
    5.mendeteksi objek, mengukur jarak, menilai kecepatan putar motor, dan bahkan merasakan suhu dan tekanan udara.
    6.menggunakan kecerdasan buatan untuk “melihat” dan mengartikan data visual dalam penggunaan kamera, server edge, atau cloud.
    7.sebuah sensor yang berfungsi untuk mengubah besaran fisis (bunyi) menjadi besaran listrik dan sebaliknya contoh; sonar bawah laut
    8.1.Robot Industri
    2. Bidan Kesehatan
    3. Robot Keamanan dari microsoft
    9.ketika seseorang memposting atau berkomentar secara online untuk 'memancing' orang, yang berarti dengan sengaja memprovokasi argumen atau reaksi emosional.
    10.e-money atau uang saku digital ini bisa digunakan untuk membayar alat transportasi, tarif tol, dan tempat hiburan. Sedangkan e-wallet, biasanya dipakai untuk membayar transaksi online atau transaksi tempat belanja.

    ReplyDelete
  2. 1.Machine learning adalah ilmu pengembangan algoritme dan model secara statistik yang digunakan sistem komputer untuk menjalankan tugas tanpa instruksi eksplisit, mengandalkan pola serta inferensi sebagai gantinya.
    2.suatu nilai yang berubah atau mampu diubah yang disimpan dalam memori Scratch
    3.dengan cara membuat program yang sesuai
    4.Kumpulan operator perbandingan yang terdapat di Scratch adalah (=), (<), dan (>).
    5.mendeteksi objek, mengukur jarak, menilai kecepatan putar motor, dan bahkan merasakan suhu dan tekanan udara.
    6.menggunakan kecerdasan buatan untuk “melihat” dan mengartikan data visual dalam penggunaan kamera, server edge, atau cloud.
    7.berarti suara yang memiliki frekuensi di atas apa yang dapat didengar oleh telinga manusia.
    contoh penggunannya pengukur level ketinggian dan volume air
    8.robot air transforming
    9.Trolling adalah praktek online di mana seseorang sengaja membuat konten atau komentar kontroversial atau provokatif dengan tujuan memicu reaksi negatif atau emosi dari pembaca atau peserta lainnya
    10.e-money atau uang saku digital ini bisa digunakan untuk membayar alat transportasi, tarif tol, dan tempat hiburan. Sedangkan e-wallet, biasanya dipakai untuk membayar transaksi online atau transaksi tempat belanja.

    ReplyDelete
  3. kayla & Tihan

    1.Machine Learning adlh teknik utk menganalisis data yg mengajarkan komputer berperilaku atau berpikir layaknya manusia atau binatang,yaitu belajar dari pengalaman.

    2.nilai yang berubah atau mampu diubah yang disimpan dalam memori Scratch.

    3.Kita dapat mengatur robot untuk mempunyai perilaku tertentu dengan cara Membuat program yang sesuai

    4.Kumpulan operator perbandingan yang terdapat di Scratch adalah (=), (<), dan (>).

    5. mendeteksi objek, mengukur jarak, menilai kecepatan putar motor, dan bahkan merasakan suhu dan tekanan udara.


    6.menggunakan kecerdasan buatan untuk “melihat” dan mengartikan data visual dalam penggunaan kamera, server edge, atau cloud.
    7.sensor yang memiliki fungsi untuk mengubah besaran fisis atau bunyi menjadi besaran listrik dan juga sebaliknya.
    8.satu cabang teknologi yang berhubungan dengan desain, konstruksi, operasi, disposisi struktural, pembuatan, dan aplikasi dari robot.
    9.praktek online di mana seseorang sengaja membuat konten atau komentar kontroversial atau provokatif dengan tujuan memicu reaksi negatif atau emosi dari pembaca atau peserta lainnya.
    10. e-money atau uang saku digital ini bisa digunakan untuk membayar alat transportasi, tarif tol, dan tempat hiburan. Sedangkan e-wallet, biasanya dipakai untuk membayar transaksi online atau transaksi tempat belanja.

    ReplyDelete
  4. 1. Berpikir komputasional mempunyai empat teknik pendekatan yang digunakan untuk memahami dan menganalisis permasalahan serta mendapatkan solusi, yaitu dekomposisi, pengenalan pola, abtraksi, dan berfikir algoritma.
    2. suatu nilai yang berubah atau mampu diubah yang disimpan dalam memori Scratch
    3. Membuat program yang sesuai
    4. =), (<), dan (>)
    5. mendeteksi objek, mengukur jarak, menilai kecepatan putar motor, dan bahkan merasakan suhu dan tekanan udara.
    6. menggunakan kecerdasan buatan untuk “melihat” dan mengartikan data visual dalam penggunaan kamera, server edge, atau cloud.
    7. sensor yang memiliki fungsi untuk mengubah besaran fisis atau bunyi menjadi besaran listrik dan juga sebaliknya
    8. a. order picking robot
    b. sage automaticion gantry robot
    c. barsys automated cocktail marker
    d. robot pertanian
    e. robot pembersih
    f. robot kitchen
    g. robot asisten
    h. robot teman
    9. Trolling merupakan tindakan yang disengaja yakni memberikan komentar yang tidak diminta dan menimbulkan kontroversi
    10. e-money atau uang saku digital ini bisa digunakan untuk membayar alat transportasi, tarif tol, dan tempat hiburan. Sedangkan e-wallet, biasanya dipakai untuk membayar transaksi online atau transaksi tempat belanja

    ReplyDelete